Kamis, 19 Maret 2015

Keutamaan membaca Al Qur'an

Senang deh posting ini, sbg bekal buat mendidik kelak. Okre langsung saja...
 Keutamaan membaca Al Qur'an :

1. Menjadi perniagaan yg tidak akan merugi. Allah berfirman"sesungguhnya orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkn sebagian rizki yg kami anugrahkn kpd mrk diam2 dan terang2n, mrk mengharapkn perniagaan yang tiada merugi"

2. Merupakan amal yg baik : Rasulullah bersabda"sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al Qur'an dan mengajarkannya"(HR. Bukhari)

3. Mendapat derajat atau kedudukan yang tinggi disisi Allah SWT. Rosulullah bersabda : "orang membaca Al Qur'an dengan mahir akan bersama-sama malaikat yang mulia lg taat"(HR Bukhari dan Muslim)

4. Mendapat sakinah(ketenangan jiwa), dan rahmat(kasih sayang). Rasulullah bersabda: "tidaklah berkumpul suatu kaum dalam satu rumah Allah untuk membaca dan mempelajari Al Qur'an kecuali turun atas sakinah dan rahmat serta diliputi oleh malaikat serta Allah sebut dihadapan malaikat(sisi-Nya)."(HR. Muslim)

5. Mendapat sebaik-baik anugrah Allah SWT.

7. Mendapat kebaikan berlipat ganda. Rasulullah bersabda: " barang siapa membaca 1 huruf kitabullah baginya 1 kebaikan. Satu kebaikan dibalas dengn 10 kali lipatnya". HR. Tirmidzi

8. Mendapat syafaat dihari kiamat kelak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar