Minggu, 22 Maret 2015

Akhlak baik (1)

Apa sih sebenerny fungsi agama?fungsi agama menurutq adalah pedoman hidup, bt bekal ke akhirat nanti. Kmrn ak br sj bersitegang dg seseorang yg meragukan adanya pahala,lalu ak jelaskan secara gampangnya pahala adalah imbalan dr perbuatan baik, kl dicontohin scara konkret secara duniawi y dipuji, diksh yg disenangi"bknkah surga juga bt menyenangkn org yg berbuat baik?" dan dosa adalah imbalan dr perbuatan buruk, contoh duniawiny y dipenjara, digebuki masa, dimarahin.

1. Berbuat baik(QS. Ali imran : 134)
 Ga perlu dirinci kn daftar perbuatan baik apa aj?
 2. Rendah hati
 Nah kita hrs sadar bahwa segalany adalah milik Allah, harta kita, dan ap yg selalu disombongkn tdk akan memberikan manfaat. Hal itu td ad di surat Al A'raf ayat 48. Dan untuk urusan akhirat tu dijelasin dlm QS Al Qashash ayat 83"negeri akhirat itu dijadikan utk org2 yg tdk ingin menyombongkan diri, dan berbuat kerusakan. Akhirat/surga adalah akhir yg baik bt orang2 yang bertakwa".

Sebenerny agama adalah rem dunia bagi kita, yg menghindarkan kita dr sesuatu yg tak di inginkan. Back to akhlak, sombong jelas ya ga disukai teman, wlwpn rendah hati itu sulit, tp dg pembiasaan yg terus menerus kita bs kok nge rem sifat sombong dihati kita. To be continue ya di akhlak season 2...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar